Tadi Pagi, Presiden Jokowi Terima Informasi Ada Kasus Transmisi Lokal Varian Omicron

Tadi Pagi, Presiden Jokowi Terima Informasi Ada Kasus Transmisi Lokal Varian Omicron

PRESIDEN RI Joko Widodo dalam rapat terbatas menyatakan telah menerima informasi terkait kasus transmisi lokal varian Omicron. Jokowi menyampaikan, prosedur mitigasi kasus varian omicron harus benar-benar disiapkan.

Jokowi juga mengingatkan kembali langkah-langkah yang harus dilakukan. Utamanya mengenai persiapan fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki. Baik di pusat maupun daerah.

“Karena tadi pagi saya mendapat informasi bahwa sudah terjadi transmisi lokal kasus Omicron sehingga prosedur mitigasi harus betul-betul kita siapkan,” jelas Jokowi, Senin, 3 Desember 2021.

Jokowi mengingatkan jika saat ini telah memasuki tahun baru. Dan pada Januari 2022, seluruh sektor telah bergerak dengan aktivitasnya masing-masing.

“Utamanya yang besar di sektor pendidikan dan perkantoran. Oleh sebab itu saya minta betul-betul utamanya yang terkait Omicron ini adalah karantina bagi yang datang dari luar negeri,” tegasnya.

Presiden juga menegaskan kepada seluruh pihak terkait untuk memastikan tidak ada lagi peristiwa pemberian dispensasi karantina bagi pihak tertentu.

“Jangan ada lagi dispensasi-dispensasi apalagi yang bayar-bayar itu kejadian lagi,” tegasnya. (fin)

BACA JUGA:

·  Harga Rokok 2022, Sebungkus Bisa Rp40 Ribu

·  Harga Rokok Elektrik Naik Mulai Januari 2022, Ini Rincian Harganya

·  Rekonstruksi Kolonel Priyanto, Tangan Diborgol, Begini Urutan Adegan Sejoli Dimasukan ke Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: